Belgia vs Inggris: Lukaku Pentingkan Juara Tiga Daripada Sepatu Emas

0
30
Romelu Lukaku tak berambisi kejar Sepatu Emas di Piala Dunia 2018.

Berita Bola – Romelu Lukaku berpeluang menambah pundi-pundi gol agar bisa meraih Golden Boot atau Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 saat Belgia menghadapi Inggris dalam perebutan posisi ketiga, Sabtu (14/7) malam.

Sejauh ini striker Manchester United itu sudah mengoleksi empat gol. Dia masih tertinggal dua gol dari kapten Inggris Harry Kane yang memiliki enam gol. Dengan demikian pertarungan malam ini bakal jadi ajang pembuktian dua striker Liga Premier ini.

Tapi pelatih Belgia Roberto Martinez menepis anggapan kalau Lukaku ingin mengejar Sepatu Emas. Dia memastikan Lukaku lebih mementingkan membawa Belgia meraih posisi ketiga ketimbang prestasi pribadi.

Lukaku Pentingkan Juara Tiga Daripada Sepatu Emas

“Romelu ada di sini untuk membantu performa tim, bukan untuk penghargaan individu,” kata Martinez kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingan. judi online

“Kami tidak begitu peduli dengan penghargaan semacam itu, dan Romelu adalah orang yang pertama menunjukkannya. Kami memiliki momen ketika melawan Jepang di mana Romelu memiliki bola di kotak, di detik terakhir pertandingan. Setiap striker pasti berpikir dia memiliki 50% peluang gol, tetapi dia justru membuat salah satu assist terbaik di turnamen.”

“Penghargaan lainnya (juara ketiga) lebih menarik bagi kami. Menjadi juara ketiga merupakan salah satu cara terbaik Belgia menutup turnamen, sebuah prestasi yang tentunya berharga bagi lebih dari penghargaan individu,” jelas Martinez.

Lukaku telah mencetak 23 gol dalam 23 penampilan internasionalnya di bawah Martinez, meskipun ia gagal mencetak gol dalam tiga terakhirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here