Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, menepis anggapan bahwa timnya sangat mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk bisa meraih hasil positif.

Ronaldo tampil luar biasa di matchday 1 Grup B. Melawan Spanyol, ia sanggup mencetak tiga gol sekaligus.

Alhasil Portugal pun dibuatnya lolos dari kekalahan. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 3-3.

Setelah itu muncul anggapan bahwa Ronaldo berjuang sendiri untuk bisa menyelamatkan Portugal. Sama seperti saat ia sering memberikan hasil positif bagi klubnya, Real Madrid.

Setelah ini, Portugal akan berhadapan dengan Maroko di matchday 2. Skuat Selecao pun diyakini akan kembali bergantung pada CR7. Akan tetapi Santos dengan tegas membantahnya.

“Saya mengerti Anda, Saya mengerti Anda,” ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Kami bermain lawan Maroko [pada hari Rabu]. Saya berharap Cristiano memainkan pertandingan yang hebat. Kami terbiasa dengan itu, tidak hanya dari pertandingan terakhir tetapi karirnya secara keseluruhan. Saya berharap ia dan tim kami siap,” ujarnya.

“Portugal adalah juara Eropa dengan Ronaldo karena sang kapten sangat penting, tetapi saya belum pernah melihat seorang pemain memenangkan pertandingan sendirian,” tegas Santos.

Santos kemudian ditanya apakah Ronaldo nanti berpeluang mematahkan rekor Just Fontaine. Fontaine pernah mencetak total 13 gol di sepanjang digelarnya Piala Dunia.

“Mungkin saja, saya tidak tahu,” ucap Santos.

“Ini adalah Piala Dunia. Ini adalah tim-tim nasional yang berlaga,” sambungnya.

“Yang penting bagi saya adalah menghormati tim Maroko. Kita harus fokus dan itulah tujuan kita. Kami harus menang dan itulah yang kami pedulikan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here