Hasil Pertandingan Korea Selatan vs Jerman Skor Akhir 2-0
Berita Bola - Hasil pertandingan Korea Selatan vs Jerman di laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 yang digelar di Kazan Arena, Rabu (27/6), ditutup dengan skor 2-0.

Berita Bola – Hasil pertandingan Korea Selatan vs Jerman di laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 yang digelar di Kazan Arena, Rabu (27/6), ditutup dengan skor 2-0.

Datang ke pertandingan terakhir grup F ini, Timnas Jerman punya kewajiban untuk menang atas Korea Selatan untuk pastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Namun jelang pertandingan, persiapan kedua tim sempat terganggu dengan kondisi cuaca di Kazan Arena, karena turun hujan yang cukup deras.

Sesi latihan tim Korsel dan Jerman pun harus dipindahkan ke stadion dalam ruangan, karena panpel harus mengeringkan rumput stadion lebih dulu.

Situasi ini mirip dengan situasi yang terjadi di Piala Dunia 2014 di Brasil, saat Timnas Jerman bertemu Amerika Serikat di laga ketiga Grup G di mana Jerman harus bertarung di bawah guyuran hujan cukup deras. Saat itu, Jerman menang 1-0 dan berhasil melaju ke babak 16 besar.

Di awal pertandingan kontra Korsel malam ini, skuad asuhan Joachim Loew berhasil tunjukkan dominasinya pada lawan. Di menit ke-11, Jerman juga mendapat peluang tendangan bebas, yang sayangnya tak membuahkan gol.

Dua menit kemudian, Jerman kembali lancarkan ancamannya ke gawang Korsel. Namun, umpan yang berusaha disorongkan Leon Goretzka berhasil ditanduk bek lawan.

Sepak pojok untuk Jerman di menit 15 berhasil diamankan kiper Korsel Jo Hyun-woo, setelah sebelumnya coba ditanduk Goretzka di depan gawang Korsel. Berikutnya, kedua tim saling lancarkan aksi serangan mereka, namun tak ada satupun yang membuahkan gol.

Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, malah lakukan blunder dan sempat mengancam gawangnya sendiri di menit 19. Tak lama setelah amankan bola hasil tendangan bebas Jung Woo-young, bola malah terlepas dari tangan Neuer dan nyaris disambar Song Heung-min. Beruntung gawang Jerman masih aman dan kedudukan masih imbang 0-0.

Jerman kembali punya peluang bagus di menit 38, saat Leon Goretzka lancarkan aksi serangannya ke gawang Jo. Sayangnya, tembakan pemain Schalke ini masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Hanya beberapa detik kemudian terjadi lagi kemelut di depan gawang Korsel. Namun, lagi-lagi Mats Hummel gagal sarangkan bola, yang keburu diamankan Jo Hyun-woo.

Di masa injury time babak pertama, tim Der Panzer terus merangsek pertahanan Korsel. Tapi, skuad asuhan Shin Tae-yong itu juga tak mengendorkan penjagaan mereka.

Berikutnya, giliran Son Heung-min yang mengancam gawang Manuel Neuer. Namun, tembakannya masih melebar. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Awal babak ke dua langsung diwarnai aksi saling serang kedua tim. Awalnya, Korsel mengancam wilayah Jerman, yang untungnya bola berhasil ditangkap Manuel Neuer dengan sigap.

Lalu, gantian Jerman yang mengancam gawang Korsel. Beruntung bagi skuad Tae geuk Warriors, bola masih melebar dari gawang Joo Hyun-woo. Hingga menit ke-50, skuad Joachim Loew masih menguasai jalannya pertandingan dengan ball possesion 71 persen berbanding 29 persen.

NYARIS!! Timo Werner hampir saja sarangkan bola ke gawang Korsel di menit 52, kalau saja rapatnya pertahanan Korsel tak berhasil menghalau tendangan volinya.

Tiga menit kemudian, giliran Marco Reus yang berusaha sarangkan bola ke gawang Jo. Namun, lagi-lagi ketatnya lini pertahanan Korsel gagalkan upaya ini. Kedudukan pun tetap imbang 0-0.

Di menit 65, para pemain Korsel lancarkan serangan balik dan nyaris mengancam gawang Neuer. Sayangnya, Moon Seon-min yang berusaha membawa bola dari tengah lapangan ke depan gawang Neuer akhirnya berhasil dijegal bek Jerman, hingga terjatuh dan bola diambil alih para pemain Der Panzer.

Dua menit kemudian, Mario Gomez yang baru masuk gantikan Sami Khedira berusaha sarangkan sundulannya ke gawang Jerman. Namun, bola dengan sigap berhasil ditangkap kiper Jo. Penjaga gawang Korsel ini tampil ciamik dalam laga kontra Jerman, karena beberapa kali berhasil gagalkan ancaman Timo Werner dan kawan-kawan.

Jerman beberapa kali lancarkan serangannya hingga menjelang akhir pertandingan. Bahkan Mats Hummel punya peluang bagus empat menit sebelum laga berakhir. Sayang tandukannya masih melebar.

Jerman kembali punya peluang bagus di menit 88, kali ini berasal dari tembakan Toni Kroos. Tapi, lagi-lagi kesigapan kiper Jo Hyun-woo kembali gagalkan upaya tersebut.

Di masa injury time enam menit, Korsel sebenarnya berhasil menjebol gawang Neuer dari umpan sepak pojok. Namun, hakim garis keburu mengangkat bendera, dan wasit pun menganulir gol tersebut.

Namun, setelah menyaksikan tayangan ulang VAR, wasit mensahkan gol yang dibukukan Kim Young-gwon di menit 90+3 tersebut. 1-0 UNTUK KOREA SELATAN!! sbobet judi bola

Tak lama kemudian, GOL lagi untuk Korea Selatan!! Gawang Jerman yang sudah kosong melompong ditinggal sang kiper, berhasil dimanfaatkan para pemain Korsel untuk lancarkan serangan balik. Kiper Neuer pun tak berkutik saat ia digocek Son Heung-min, yang langsung menggiring bola ke gawang Jerman dan tak mampu dikejar lagi oleh anak-anak asuh Joachim Loew. Jerman pun harus mengakui kemenangan Korea Selatan, 2-0, atas tim juara bertahan tersebut.

Susunan Pemain Korea Selatan vs Jerman

Korea Selatan: Jo Hyun-woo, Lee Yong, Yun Young-sun, Hong Chul, Kim Young-gwon, Jang Hyun-soo, Koo Ja-cheol/Hwang Hee-chan, Jung Woo-young, Lee Jae-sung, Moon Seon-min/Joo Se-jong, Son Heung-min (C).

Jerman: Manuel Neuer (C), Jonas Hector/Julian Brandt, Mats Hummels, Niklas Sule, Joshua Kimmich, Sami Khedira/Mario Gomez, Toni Kroos, Mesut Ozil, Leon Goretzka/Thomas Mueller, Timo Werner, Marco Reus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here