Kemenangan Belgia
Kado Kemenangan Belgia: Ketemu Brasil! Itu Kado atau Hukuman?

Berita Bola – Belgia mungkin menyesal menang 1-0 atas Inggris di matchday terakhir grup. Sebagai juara grup G, mereka kebagian Jepang yang terbukti bikin jantung berdebar, dan setelah menang, apa coba hadiahnya? Ketemu Brasil.

Kalau saja mereka mengalah saat melawan Inggris, mereka mungkin ketemu lawan yang lebih sulit di 16 besar, Kolombia. Tapi setelah itu tak ada mantan juara dunia macam Brasil yang menghalangi jalan mereka sampai ke final Piala Dunia 2018.

Jika Belgia lolos dari hadangan Brasil hari Sabtu 7 Juli dinihari nanti, siapa coba yang menunggu mereka di semi final? Salah satu dari Prancis atau Uruguay. Dua-duanya mantan juara dunia dengan mentalitas juara. Jadi mereka boleh bahagia menang atas Jepang pada babak 16 besar, tapi hadiah (atau hukuman) yang sudah menunggu mereka akan bikin lemas. Pertama, Brasil. Setelah itu, Prancis atau Uruguay.

Lihat perjalanan Inggris. Pertama Kolombia di 16 besar. Setelah itu salah satu dari Swiss atau Swedia pada babak perempat final. Terakhir salah satu dari Rusia atau Kroasia di semi final. Tak satu pun dari mereka mantan juara dunia. Paling-paling Swiss atau Swedia terkenal gigih dalam bertahan. Rutenya jauh lebih mudah dan menenangkan dibandingkan rute yang harus ditempuh oleh Belgia.

Kado Kemenangan Belgia

Petualangan Setan Merah pada dua turnamen terakhir mereka – Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 – keduanya berakhir pada tahap perempat final. Belgia, yang belum pernah memenangkan turnamen besar, akan berusaha untuk setidaknya melangkah satu langkah lebih jauh saat ini – tetapi itu mensyaratkan mereka mengalahkan Brasil di babak perempat final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here