Kemenangan Arsenal menekuk Stoke City 3-0-Arsenal sukses memetik poin penuh usai mengalahkan tim papan bawah, Stoke City dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan Premier League pekan ke-32 yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (1/4).

Ketiga gol kemenangan Arsenal semuanya lahir di babak kedua, dua di antaranya dicetak Pierre-Emerick Aubameyang dan dua di antaranya lahir dari tendangan penalti. Satu penalti dikonversi menjadi gol oleh Aubameyang, satu lagi dieksekusi dengan baik oleh Alexandre Lacazette.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal justru lebih banyak tertekan di awal-awal laga. Sayang usaha Xherdan Shaqiri cs masih belum mampu membahayakan gawang tuan rumah yang dijaga David Ospina.

Secara perlahan Arsenal mulai memegang kendali permainan. Meski demikian, tak ada peluang berarti yang dihasilkan Mesut Ozil cs. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal masih mendominasi permainan. The Gunners sempat memiliki peluang untuk memimpin di menit 56, sayang tembakan Danny Welbeck masih menyamping dari sasaran.

Memasuki menit 74, Arsenal mendapat hadiah penalti usai Ozil dilanggar Bruno Martins Indi di kotak terlarang. Aubameyang yang maju menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tuan rumah kini memimpin 1-0.

Arsenal menggandakan skor menjadi 2-0 di menit 86 lewat gol kedua Aubameyang. Berawal dari sepak pojok Ozil, bola sempat membentur pemain di kotak penalti sebelum dicocor Aubameyang menjadi gol.

Hanya berselang kurang dari tiga menit berikutnya, wasit Craig Pawson kembali menunjuk titik putih setelah Badou N’Diaye menjatuhkan Lacazette. Lacazette sendiri yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Jack Butland. Skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Usai pertandingan, Wenger mengatakan sikap dermawan Aubameyang itu bagus bagus bagi Arsenal. Ia menyebut aksi tak egois pemain asal Gabon itu merupakan sinyal bahwa akan ada banyak hal bagus yang akan terjadi di masa depan.

“Saya suka itu,”

“Saya pikir striker yang murah hati adalah hal yang langka, dan ketika Anda melihatnya, Anda sangat bahagia, karena Anda tahu itu akan membuat tim jauh lebih baik,” seru Wenger

Susunan Pemain
Arsenal: Ospina, Bellerin, Chambers, Mustafi, Monreal, Elneny (Xhaka 76′), Wilshere (Mkhitaryan 76′), Ramsey, Ozil, Welbeck (Lacazette 61′), Aubameyang.

Stoke: Butland, Johnson, Shawcross, Martins Indi, Pieters, Bauer, Badou, Allen, Ramadan (Crouch 80′), Diouf (Berahino 61′), Shaqiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here