Soal Kans Neymar ke Rusia,Begini Kata Dokter Timnas Brazil-Sebuah kabar baik datang dari Neymar .Pemain PSG itu kabarnya membuat progres yang bagus dengan cederanya,sehingga ia berpotensi pulih lebih cepat dan ia bisa bermain di Piala Dunia 2018 mendatang

Pemain andalan PSG itu mendapatkan cedera yang cukup parah pada akhir Februari kemarin. Ia mengalami patah pada bagian metatarsal kakinya, sehingga ia harus naik meja operasi.
Cedera Neymar itu kabarnya cukup parah. Alhasil sang pemain sempat diragukan untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Namun Dokter Timnas Brasil mengonfirmasi bahwa proses pemulihan Neymar berjalan dengan sangat positif. ” Dia [Neymar] sangat sedih ketika ia mengetahui seberapa serius cederanya sehingga ia harus dioperasi,” ujar Rodrigo Lasmar kepada¬†L’Equipe.

“Menjelang Piala Dunia, cedera seperti ini selalu menakutkan. Awalnya dia sangat kesal dengan cedera ini, namun karena kekuatan mentalnya ia bisa mengatasi hal tersebut dan proses penyembuhannya berjalan cepat.”

“Dia ingin segera kembali, namun dari tim dokter menargetkan setidaknya butuh 6 minggu untuk memeriksa hasil operasinya. Kami akan menunggu hasil tersebut sebelum mengijinkannya kembali ke lapangan untuk berlatih.” tandas sang dokter.

Selain kasus neymar, Jelang Piala Dunia 2018 Rusia, negara-negara dengan kultur sepak bola kuat mulai berlomba-lomba untuk membangun skuat dari pemain-pemain terbaik mereka.

Salah satunya tim nasional Brasil yang disusun dari pemain-pemain kuat. Sebagai salah satu negara yang kental dengan budaya sepak bolanya, Brasil terus berusaha mengembangkan segala aspek dari susunan skuat.

Sebagaimana dijelaskan oleh Willian, penyerang sayap tim nasional Brasil, bahwa skuat Brasil saat ini tak hanya soal kemampuan olah bola para pemainnya namun juga atmosfer kekeluargaan dalam skuat.

Dikatakannya, kekeluargaan adalah salah satu faktor penting pembentuk dan pengikat skuat. Para pemain tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tetapi juga seluruh tim, baik pemain inti maupun pengisi bangku cadangan.

“Tentu saja rasa kekeluargaan ini hampir sama seperti tahun 2014 lalu dan itu sangatlah penting, yakni memiliki kedekatan dengan semua pemain,” jelas Willian dikutip dari¬†goal.

“Tetapi yang tak kalah penting adalah melakoni latihan intensif sesering mungkin supaya kami bisa lebih fokus pada pekerjaan kami.”

Meskipun pelatih tim nasional Brasil saat ini, Tite baru menangani tim selama 18 bulan tetapi Willian yakin rasa kekeluargaan tersebut takkan berubah dari tahun-tahun sebelumnya. berita bola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here